Kuala Lumpur Trip

H . E . L . L . O

Anyway by the way, setelah kelar acara EDMAT di Universiti Malaya aku cuma punya waktu 3 hari 2 malem buat explore KL sepuasnya semampunya. Yak persiapan jalan-jalan kali ini lebih matang dibanding tahun sebelumnya karena aku udah sibuk googling, mondar mandir travel blog orang, sampe insom buka tutup youtube mulai dari sebulan sebelum hari H. Tapi yang namanya orang traveling mah ya gabisa expect semua bakal berjalan sesuai rencana yah. Nope. Kalo gamau sakit ati ya mending gausah berekspektasi terlalu tinggi itu benar adanya lalala~

Well ga kok, trip kali ini bener bener asik dan banyak diluar dugaannya hehe. Literally bikin nagih dan kagum aja gitu ini badan Alhamdulillah bisa diandalin. Ada terharunya, ada betenya, ada bahagianya, ada nyerahnya, ada tangisnya. Lengkap dah. Okey so here we go, the full report of my Kuala Lumpur trip.

-- Day 1 --

Hari pertama, setelah dilepas oleh pihak penyelenggara acara, aku sama temen2 ((cc : Aldi, Gika, Putri, Ridho, Dita, Azka, Sekar, Dwi, Byan, mba Dewi)) serombongan bakal explore Pasar Seni dan KLCC. Jadi awalnya dari UM kita misah-misah, ada yang ketemu temennya, ada yang ke TBS (Terminal Bersepadu Selatan) buat beli tiket bus ke Singapore, dan ada aku sama Gika yang lebih memilih lesehan di KL Sentral nungguin mereka datang. Disinilah pertama kalinya nyobain pake Uber hoho ga gaul kok emang anaknya.

Nah gimana ceritanya kita bisa sampe ke KL Sentral dari UM? Pertama kita pesen Uber buat ke Mid Valley. Di Mid Valley ternyata susah susah gampang nyari stasiunnya soalnya ini tuh mall heuu. Dari stasiun Mid Valley baru deh kita bisa ke KL Sentral. Nah pas di Mid Valley ini ada lapak jualan makanan gitu, nasi bungkus lah. Aku iseng aja ah nyobain nasi ampela seharga 3 ringgit. Terus aku makannya sambil lesehan di KL Sentral. Pfttt malunya itu wkwk gak di indo gak di negara orang tetep aja doyan ngegembel ya bell.

Setelah semuanya kumpul lagi, kita melanjutkan ngebolang ke Pasar Seni. Ini surganya tempat oleh oleh dan tempat belanja ter recommended. Oh iya buat yang penasaran kemana perginya koper koper kita padahal belum check in hotel, jadi di KL Sentral itu ada luggage lockers persis dibelakangnya eskalator di lantai utama. Harganya bervariasi mulai dari RM 5, RM 10, RM 15 dan RM 20 per hari. Kok harganya beda beda gitu? Iya jadi besar lockernya beda beda, makin besar makin mahal. 2 koper ukuran sedang muat di locker seharga RM 15. Disini juga ada money exchanger yang harganya menurut pengalamanku paling menguntungkan. Dan kalo mau beli sim card juga lebih murah beli di KL sentral.

Untuk KL trip ini, aku sama sekali gak menggunakan taksi (kecuali Uber) beda sama pas di Johor dulu selalu pake taksi. Disini aku puas puasin naik monorail ataupun kereta. Kalo untuk harga KTM nya aku gak inget nih, soalnya untuk tiap destinasi pasti punya fare yang berbeda. Back to the main topic, di Pasar Seni itu kamu bisa dapetin banyak banget mulai dari kartu pos, tas, coklat, gantungan kunci, baju, perhiasan dan macem macem deh. Harganya cukup terjangkau kok, dari hasil searchingku sih tempat ini yang paling bisa ngasih harga miring.

Next destination is KLCC. Kurang afdol rasanya kalo ke KL tapi belum mampir ke twin tower ya gak. Abis foto-foto akhirnya aku sama Gika memisahkan diri dari rombongan. Nah ininih sama Gika keluar masuk toko satu satu. Abis puas belanja ngadem kita caw menuju hostel. Jadi balik ke KL Sentral dulu ambil koper terus ke Bukit Bintang. Bukit Bintang disini jangan disamain sama yang di Jogja yak karena disini gabakal bisa liat pendaran lampu kota dari ketinggian macem di Jogja wkwk. Ebuset dah dari station ke hostel ternyata lumayan juga jalannya, mana lagi ada perbaikan jalan jadi harus agak muter duh bayangin aja mana bawa koper sama backpack kan. Pulangnya tangan mendadak berotot (ini gak boong). Tapi pas sampe di hostel yang kita pesen rasa capeknya terbayar sudah. OYO Rooms kece banget membuat kita terpana. Harganya bersahabat sekali (350k buat 2 malem) sudah include breakfast dan wifi. Dan rejeki anak sholehah dapet upgrade kamar jadi deluxe heuuu :")

Dan tanpa sadar pandangan menjadi samar dan gelap. Terlelap dalam mimpi.

-- Day 2 --

Plan hari ini kita mau jalan ke Batu Caves dan explore mall mall hehe. Kita nyobain naik free bus GO-KL nih mumpung haltenya deket hotel menuju station terdekat dan ke KL Sentral. Terus dari KL Sentral ke batu caves return ticket harganya RM 5.20. Di batu caves ini ga perlu tiket masuk karena ini kan tempat ibadah yak hehe. Disarankan memakai bawahan yang panjang, soalnya kawasan ini wajib berpakaian sopan, kalo bawahannya pendek disini ada penyewaan kain kok buat jadi sarung harganya RM 2. Terus lanjut ke berjaya times square, disini ada indoor theme parknya gitu. Udah dari indo niat banget main disini, eh pas liat situasinya ga jadi main gara gara sepi krik krik. Syediiih :( tapi tetep kok mondar mandir belanja hehe x_x

Balik ke hostel dulu buat mandi terus lanjut deh seru seruan ke Petaling Street which is chinatownnya KL nih. Ga beda jauh sama chinatown di indo, isinya macem-macem makanan dan dagangan. Dan disini murah murah banget (asal pinter nawar macem aku yak hehe). Mulai dari tas, jam, kaos, sampe parfum dan makeup ada disini. Nah aku sama Gika nyobain seafood wantan mee RM 7, milo ice RM 2.6, air mata kucing RM 3.8 dan makanan satu lagi aku lupa namanya apa hmm. Nah yang wajib kamu coba disini adalah air mata kucing which is seperti air cincau dan ada lengkengnya. Enak deh manisnya pas saya suka saya suka.

Btw pas mau ke petaling itu kan kita niatnya naik free bus yak, soalnya ada yang menuju kesitu. tapi emang jamnya jam pulang kantor, gila gila itu bus isinya full. Nah kita asal naik aja kan yg penting ada tulisan free bus nya. Eh pas aku perhatiin kok jalan yang dilewatin beda sama bus yang sebelumnya kita naikin dan ternyata jeng jeng jeng kita salah naik bus. Free bus ini ternyata punya macem macem warna yg ngebedain rute satu sama lain. Ebuset kita langsung turun dan akhirnya naik bus yang bayar seharga RM 1. Terimakasih untuk bapak bapak asal medan yang telah membantu 2 anak tersesat ini :")

Balik dari petaling street udah hampir jam 10 malem. Beginilah yak kalo cewe udah kelamaan nawar di pasar malem wkwk. Akhirnya kita naik ktm balik ke bukit bintang. Eh tapi kita ga langsung balik ke hostel, kita jalan jalan dulu muterin area hostel yang memang cukup terkenal. Ngapain jauh jauh yak ke petaling, depan hostel aja udah pasar malem hadeuh. Gak kalah sama petaling, disini juga banyak kuliner yg bisa dicobain. Nah ada tragedi yang cukup bikin elus elus dada nih. Jadi ada yang jual dimsum gitu, kita antri terus milih sendiri. Lah udah ngambil tray nih, udah siap buat milih, aku nanya ke penjualnya yang ga daging babi yg mana ya. Dan masnya ketawa kecil terus bilang maaf ini semuanya babi. Aku pasang tampang mlongo, ketawa hehe terus pergi dari tempat -_-

Karena gagal nyemil dimsum akhirnya ke sevel terus beli slurpee. Pengganti yg sangat bertolak belakang bukan. Gapapa yg penting seneng seneng dah.

-- Day 3 --

It's time to go home. Karena jadwal flight aku sama gika beda, tadinya gika pengen berangkat duluan nih ke KLIA. Tapi aku bilang yaudah kita bareng aja, jadilah pagi pagi kemrungsung gara gara banyak bawaan. Ada 3 cara buat menuju KLIA. Pertama, naik KLIA ekspres yang lebih murah kalau kamu berenti di salah satu station daripada langsung KL sentral - KLIA. Kedua, naik shuttle bus dari KL Sentral. Ketiga, naik taksi yang bener bener pilihan terakhir saking mahalnya.

Aku sama gika menuju KLIA 2 naik KL ekspres. Kita beli tiket di KL Sentral tapi tujuannya ke cyberjaya terus baru lanjut ke KLIA 2 biar murah. Sampe di cyberjaya, beli tiket lagi nih buat ke KLIA 2. Nunggu nunggu santai sambil cerita banyak sama gika. Train dateng, ngangkat koper lah naik. Pas kereta baru jalan, aku ngeliat keluar jendela dannn yang aku liat diluar horor banget. Tas tentengan berisi oleh oleh ketinggalan wadda. Itu aku langsung nangis kejer sampe kepala pusing, terus ada ibu bapak dikursi sebelah ngeliatin aku kasian terus bilang kamu turun aja di station abis ini terus pergi balik ke tempat tadi tu. Cakap aja ke petugas nanti bisa bantu dia.

Duh iya juga ya, jadilah aku turun di station salak tinggi sendirian karena gika flightnya bentar lagi. Oke, calm down, kamu bisa bell. Dan tadaa akhirnya bisa balik lagi dan ambil bawaan terus caw lagi ke KLIA. Tapi aku beli tiket baru kok, soalnya ada peraturan tiket bakal hangus dalam waktu 30 menit kalo gak salah. Gila itu duit di dompet tinggal 5 ringgit, miskin bet. 5 ringgit sebelum jadi gembel di malay gabisa pulang terus terpaksa jadi tkw biar dapet gaji terus pulang (kenapa jadi kayak sinetron gini ilah).

Yeay sampailah di KLIA 2. Antri check in mengular kayak mau nukerin tiket nonton 1D. Kelar check in, menuju waiting room. Perut laper, duit ga ada, rasanya mau makanin oleh oleh yang aku bawa aja ini huhu. Tapi berhasil ditahan, keinget bawa bekel nutella hoho. Karena flightnya masih lama alhasil muterin waiting room yang naudzubillah bikin capek uga dari ujung ke ujung. Emang gabisa dibandingin sama bandara di indo dah. Disini mah sejam sendiri buat jalan dari check in counter ke waiting room.

Lalu waktunya untuk pulang. Touchdown Jogjakarta. Beli tiket prameks buat ke Solo. Dan harus lesehan dikereta akibat ini jam pulang kantor yang berdesakan. Sekian. Pantat mati rasa.

x x x x x x x

1 thoughts:

1. ngakak gila liat ceritanya sis, paling ngakak yang duit tinggal 5RM harus balik dari Salak Tinggi Ke Cyberjaya wakakaka...

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!