Eatventure #113 - Blackbone Coffee



Hello, maafkeun post yang tenggelam bersama dinginnya malam ini. Halah bel kamu gak cocok nulis picisan picisan macam itu. Yah sudahlah. Okey jadi ceritanya mobil masuk bengkel gara-gara kejadian spion yang ditabrak pengendara mobil tidak bertanggung jawab ditengah hujan deras malam itu menyebabkan saya harus naik turun angkot selama seminggu. Mana hati lagi kacau kacaunya, butuh pencerahan dari orang yang netral. Akhirnya ada yang bersedia dengerin keluh kesah nan panjang ciri khasnya abel.

Dia ini temennya cici alin, super duper baik. Kita bertiga (abel-alin-refa) dijemput dikampus buahaha baiknya. Mau kemana nih, kalo mau ngobrol panjang lebar kayaknya kita butuh kopi. Baiklah tadaaa kita kesini deh, Blackbone Coffee and Bistro. Padahal tempatnya deket banget sama kosan, selalu pengen mampir tapi, aku gak suka sendirian. Haha abel banget. Lokasinya di Jl. Durian Raya no. 52c, Srondol Wetan, Banyumanik. Dari jam 10 udah buka lho, dan sampai tengah malam.






Menunya macem-macem mulai dari kopi, coklat, any kind of fruit drinks, teh, appetizer, soup, bahkan pizza dan pasta. Komplit kan. Sayangnya kita cuma nyicipin kopinya nih, green tea latte-affogato-choco hazelnut-sama pesenannya si koko yang aku gak inget itu apa. Jadi si koko temennya alin ini penikmat kopi, jadi ngerti macem-macem teknik pembuatannya dan nama-namanya. Aku mah cuma mentok ngerti affogato sama v60 dan frenchpress karena kalo mau ngopi ya biasanya pake coffee maker tok haha mageran. Mentok-mentok juga nenggak kopiko favorit itu wkwk.




Tempatnya dari awal udah menarik, karena konsepnya blackbone ini menggunakan container sebagai bangunannya. Ya, kita ngopi-ngopinya di dalem container, yang biasanya cuma kita liat di film-film actionnya Tom Cruise atau di jalan tol. Awalnya ngira bakal gerah nih kalo siang terik begini, eh ternyata gak gerah sama sekali. Adem ayem aja kok. Asli interior maupun eksteriornya keren banget, didominasi warna hitam. Yaiyalah ya masa pink bel. Harga yang ditawarkan variatif dan cukup enak dikantong dan ditenggorokan. Selamat mencoba :)




\\Time flies, people change, coffee stay\\

- - - - -

0 thoughts:

Post a Comment

 

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!