Beli postcard dimana ya?

HOOOLAA! Abel the postcrosser is back. Jadi akhir-akhir ini aku banyak meracuni temen-temenku buat join postcrossing dan gak sedikit dari mereka yang jadi candu huehehe. Nah yang sering diribetin adalah "dimana ya beli postcard yang Indonesia banget tapi gak murahan?". Tadaaa berikut list hasil penelusuranku selama 2 tahun ini punya hobi berkirim postcard.


1. Malioboro


Well, ini tempat pertama kalinya aku jatuh cinta sama postcard. Surganya postcard karya Agus Leonardus mah ininih. Jujur aja suka banget sama bahan dan desainnya. Asli Indonesia banget, terkesan kuno tapi dikemas dengan sangat apik. 

Pertama kali tau tempat ini pas lagi blusukan 4 tahun lalu waktu study tour. Toko tanpa nama ini berhasil menarik perhatianku karena dari luar toko aja udah terpampang nyata membahana ini rak postcardnya wkwk. Harganya 4000/pcs. Masih harga rata-rata lah, tapi kalo udah kalap kadang ludeslah pek go :(

Toko ini ada persis di seberangnya hotel Mutiara di Jl. Malioboro, Yogyakarta.

Salah satu yang kecanduan postcrossing karenaku


2. Periplus

Periplus Malioboro Mall

Andalan ini mah. Siapa sih postcrosser yang belum pernah berburu disini hehehe. Hampir disetiap bandara ada. Harganya tuh tertera di pictnya. Bahannya tebel (sepertinya sih ivory) dan resolusi fotonya bagus (gak pecah). Jadi sebenernya aku iseng aja pas ngelewatin periplus ah foto ah. Tapi ternyata mas kasirnya ngeliat dan aku langsung dimarahin. Kabooooorr :))


3. Scoop


Ada yang belum tau scoop? Scoop ini adalah toko yg mostly isinya pernak-pernik gemesin japan look a like. Biasa kusebut japan store. Pernah pas lagi jalan ke kuningan city eh tiba-tiba nemuin postcard di raknya huehehe senangnya hatiku. Harganya 30000 an per pack.


4. TB Merbabu

Kalau orang Semarang pasti udah kenal  lah sama toko buku merbabu. Toko ini ada di pandanaran, cuma selisih beberapa toko sama gramedia. Disini ada postcard yang hanya toko ini yang punya, sepertinya sih made in merbabu sendiri. Harganya 2500/pcs. Tapi stocknya limited edition gitu, kalau mampir coba tanyain ke cs nya aja.


5. Kantor Pos Besar Solo

Disini pedagang kaki lima didepan kantor posnya banyak menyediakan postcard, tapi sedih sekarang tinggal beberapa pedagang yang masih aktif. Jadi inget dulu waktu masih smp sering banget ngabisin waktu disini cuma buat berburu perangko. THR habis cuma buat koleksi wkwk :))


6. Orion

Kalau lagi di Solo harus bin kudu bin wajib beli oleh-oleh disini. Yang aku baru sadar adalah disini ternyata juga jual postcard muahaha harganya 4000/pcs. Lumayan, sama seperti yang di toko buku.



Sekian folks, selamat berburu postcard. Tiati kalap ;)

4 thoughts:

  1. Kalo beli Postcard di Scoop, terus dikirim ke kantor pos, ukuran kartuposnya diterima engga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku nih ya, selama bisa ditempelin perangko dan sesuai nominal bakal bisa kok. Tapi aku blm pernah ngirim mini postcard sih hehe paling shaped card

      Delete
  2. Mau menambahkan : Impressive Postcard, Tersedia di :
    Jakarta; Alun2 Indonesia; Grand Indonesia, Sogo Central Park, Debenhams Kemang Village.
    Batik Keris ; Mal Puri Indah, Lotte Ciputra World,Bandara Soekarno Hatta terminal 3, 2D,2E.
    Kinokuniya Plaza Senayan.
    Bali ; Sogo Bali Collection Nusa Dua, Batik Keris Discovery Shopping Mall, Batik Keris Legian Kuta.
    Bogor ; Garden Shop Kebun Raya Bogor.
    Atau kunjungi website http://www.alcibbumphotography.com/impessive_postcard_gallery.

    Terima Kasih

    ReplyDelete

 

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!