Merbabu 3142 mdpl



You know what makes me happy the most? Fresh air, great adventure, amazing scenery and peace on mind of course! Minggu lalu alhamdulillah dapet kesempatan buat ikut pendakian bareng oxygen-16 alias PENBOX 2015 yang destinasinya ke Merbabu via Cunthel huehehe. Berbekal duit 85 rebu terakhir yang ada dipelosok dompet akhirnya daftar juga deh. Setelah mikir berulang kali, secara lagi baper mode on dan lagi suka gelisah susah tidur gimana gitu jadi rada mager deh buat ikutan. Tapi akhirnya mutusin buat ikut juga wkwk.

Udah prepare dari seminggu sebelumnya sih, tapi nyatanya baru berbenah 10 jam sebelum keberangkatan hiks ini gegara telat dapet pinjeman daypack nih. Paginya kumpul di tempat yang telah ditentukan dan ternyata molor dari jadwal pffft kesyel sama kebiasaan orang indonesia satu ini nih. NGARETAN. Mungkin bagi orang lain sepele kali ya tapi bagi aku ini pondasi segala macam hal. Yaudahlah ya. Dapet kloter 2 nih huehehe kloter paling rame sadly jadi penuh deh truknya (ohiya kita naik truk btw, 4 truk).

Anyway yang ikut gak cuma anak tekim loh. Ada anak sipil, lingkungan, fkm, bahkan ada yg dari jakarta dan ada yg pasangan suami istri gitu. Wiwdiii pengen deh ntar kalo punya suami bisa traveling macem gini huehehehe. Jadi sampai di basecamp jam 12 terus ishoma dulu. Mulai jalan jam 2 dan sampai di pos 3 yaitu tempat kita camping itu udah gelap udah jam 8. Udah keliatan gitu bintangnya walaupun belum banyak (secara aku suka banget sama yg namanya stargazing).



Bodohnya aku gak prepare jadi lupa bawa sarung tangan, syal, topi, bahkan lupa bawa makanan. Astaga abellll emang deh ya pelupanya parah banget ih. Jadi ya gitu deh kedinginan parah, mana cuacanya rada mendung berkabut gitu kan duh suer dinginnya sampai ketulang deh itu brrrr.

Malemnya, dome udah dipersiapkan panitia jadi kita tinggal gegoleran ajadeh hehe. Langsung masak mie 7 bungkus wuakaka laper sama doyan beda tipis. Dioplos dah tuh mulai mie goreng sampe mie rebus rasa soto sama ayam bawang. Behh kalo udah diatas mah apa aja enak yg penting bisa ganjel perut. Pas tidur, angin diluar kenceng banget banget sampe dome itu goyang goyang  kenceng. Aku sampe ngira ini lama-lama bisa terbang juga ini dome huhu takut kan :(

Paginya jam set 4 udah mulai jalan, lanjut buat ke pos 4 dan terakhir ke puncak. Awalnya gak expect banyak sih habisnya cuaca bentuk begini mana bisa dapet sunrise dan segala macemnya huhu. Tapi sampai di pos 4 subhanallah kloter 2 bisa mencicipi sunrise uhuuuy senengnya abel. Habis itu lanjut ke puncak, beh sabananya ciamik! Tapi jalannya mengerikan, ada yang namanya jembatan setan gitu. Jadi kita harus manjat tebing. Seru walaupun serem.



Ini inspiratif di kloter 2. Dari kiri ada refa, latif, abel, hafiz, nadia dan mirza. Hehe asik sih tapi kurang rame :(

Di puncak sadly gak dapet viewnya kecuali layar putih macem di jonas photo wkwk. Hanya hamparan awan yang memabukkan. Terus gak berapa lama kita balik deh menuju pos 3. Menurutku jalur yang paling melelahkan buat turun itu adalah dari pos 4 ke pos 3. Aku bahkan jungkir balik 2 kali. Menyedihkan.

Ohiya, ada benda wajib nih yang harus kamu persiapkan kalo pengen mendaki gunung :
- Sendal gunung (hukumnya wajib, mending sendal daripada sepatu)
- Dome (exceptional)
- Sleeping bag dan matras
- Bekal secukupnya
- Sunblock
- Buff, topi, syal, sarung tangan, kaos kaki
- Tissue basah
- Senter (mending headlamp sekalian sih)




Ini gunung pertamaku tahun ini btw. Rasanya bangga banget sama diri sendiri bisa melangkah sejauh itu, bisa mendaki setinggi itu. Padahal dari awal udah janji gak bakal maksain diri, kamu tau batesanmu loh ya bell, jangan sampai nyusahin banyak orang. But, look, I did it! Aku mengalahkan semua rasa lelah dan rasa ragu itu. Alhamdulillah, rasanya lebih kuat daripada biasanya. Sungguh luar biasa ya Allah menguatkan hambanya yang lemah ini. Barakallah :)

See you on the next top!


All pictures are taken by Samsung A5 and copyrighted.

0 thoughts:

Post a Comment

 

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!