Geopetra 2015 Universitas Diponegoro



Hello again fellas. So lately I've been busy with these event called GEOPETRA, held by Magmadipa Geologi Undip. Gue disini jadi sv alias student volunteer, which is udah apply sejak bulan April. Tapi apalah daya, emang gak dapet jarkoman dan pas jadwal rapat mendadak semua acara bentrok alhasil baru mulai ikut rapat rutin H-21 hehe. Parah ya, yang awalnya sie acara akhirnya pindah tugas jadi LO nya team UI.


Salsa, Dimas, Risya, Osel, Me, Radifan, Stephanie

Nah UI ini terdiri dari 2 team yang mengikuti smartcomp. Jadwal penjemputan di stasiun tawang sih jam 14.30 hari Sabtu, eh tiba-tiba jam 13.30 group kita-kita udah rame bilang kalo mereka udah mendarat di stasiun. LAH! Gue yang kondisinya baru selesai mandi langsung panik dan buru-buru caw ke gedung pertamina tempat janjian ketemu sama driver yang gue cuma tau namanya tanpa tau rupanya (cc : Messach).

Begitu ketemu sama Messach, gue cerita kalo mereka udah nungguin di stasiun dengan paniknya. Untung doi gak panikan kayak gue jadi dengan tenang kita berangkat ke tkp. Selama perjalanan, I swear, gue kira bakal absurd ternyata ngga kok wkwk. Malah asik banget obrolannya dari thermodinamika 1 sampe hukum bernoulli (((halah))). Jam 14.30 pas kita sampe di stasiun. Dan oh well, mereka berenam udah nungguin dengan antengnya (Alhamdulillah!)

Semua ready didalem mobil, so here we go. Gue tanya mereka udah pada makan siang belum, dan ternyata emang belum. Mereka pengen makan berat, then gue sebagai LO lah yang harus berpikir keras nyari tempat makan khas semarang jam segini. Tahu gimbal? Nasi gandul? Nasi goreng padang? Oh iyaa kenapa gak soto pak no aja wkwk. Sambil makan kita ngobrolin banyak banget. Kurikulum kuliah, angkatan, kaderisasi, bem, ah banyak deh. Selesai makan ada yang pengen mampir ke atm, kita anterin. EH ternyata cuma ngambil gocap wkwkwk lelah hayati :))


Selesai makan, team dianter ke penginapan di srondol. After everything's clear, gue balik kosan buat siap-siap gala dinner malemnya. Balik lagi ke penginapan, untungnya mereka belum ready hehe jadi itungannya gue gak ngaret lah yak. Berangkat ke Noormans Hotel buat gala dinner, berasa kayak rombongan kondangan euy ini mobil isinya batikan semua rapi-rapi gini. Pas banget depan penginapan ada yang kondangan, mampir situ aja apa wkwkwk gak mau rugi banget. We're the first team to arrive btw, seneng gue jadi LO nya kalo on time gini heuu. Dengan noraknya kami menyerbu photobooth sebelum team lain pada dateng. Well gala dinner berlangsung dengan baik. Pas dilayar ditampilin video seputar semarang, ini anak-anak langsung riweuh bikin rencana besok mau jalan kemana. Gue nya ikutan excited hehe yaiyalah orang jarang explore semarang >_<


Paginya gue balik ke penginapan buat jemput mereka jam 6 pagi. HEU, kondisi mata panda ini. Gue gedorin pintu kamar mereka biar pada bangun, ngasih tau timeline hari ini dan nganterin sarapan mereka. Gue nungguin di lobby bareng LO lain. Nah pas LO lain pada cerita gimana riweuhnya anak asuh mereka, gimana macem-macem permintaannya, gue terbingung-bingung. Lah, perasaan anak asuh gue gak riweuh minta ini itu tuh. Pas mereka udah pada kelar siap-siap, gue nanyain 

"eh semalem kalian pada bisa tidur gak sih? kata anak-anak lain kamarnya dingin banget ya?"
"iya bell wkwk, untung kita-kita tetep bisa tidur. eh kecuali dimas tuh."
"gimana dim?"
"gue mana tidur bell, yaudah belajar ajadeh."
"ya ampun kalian kenapa gak bilang minta remote ac? kan aku bisa cariin."
"lah kamu kan udah balik bell, gak enak juga kali. ini si radifan jadi meler-meler juga nih."
"............kalian tuh ya padahal tinggal line aku."

Akhirnya mereka berangkat ke gedung pertamina geologi buat smartcomp, gue ngebuntutin busnya dari belakang sebelum memutuskan mampir ke supermarket beliin tissue sama minum buat mereka. Sampe di gedung, kita langsung masuk ke ruangan. Smartcomp dimulai, tugas gue emang cuma nemenin mereka dari awal sampe akhir dan ngelayanin mereka. Duh tapi ini kenapa ikut deg-degan juga ngeliat mereka tanding ya :(

Setelah 2 babak, team UI gak ada yang bisa lanjut ke final. Terus tampang anak-anak pada bete gitu huhu gue ikut sedih. Gue maklum sih, masalahnya soal kebanyakan tentang perminyakan padahal mereka anak tekim. Lanjut makan siang dan pembagian sertifikat, gue nyoba membangun mood dengan menanyakan mau jalan-jalan kemana. Langsung deh mukanya pada cerah-cerah gitu wkwkwk. Brown Canyon? Sam Poo Kong? Lawang Sewu? Gaslah!


Tadinya pada pengen banget ke brown canyon tapi gila aja panas-panas gini akhirnya pada mager. Terus pengen ke bandungan tapi weekend gini takut gak sempet ngejar kereta jam 19.45. Sampailah kita di Toko Oen, pada pengen makan eskrim katanya. Apalagi tempat ini cuma ada satu-satunya di indonesia ya disemarang ini. Pada nyobain eskrim rum sampe poffertjes eskrimnya. Duh enak semuaaaa bener deh apalagi siang bolong gini beh. Tapi si cabe alias Tepa absen nih, dia jalan-jalan sendiri sama temennya. Hft wkwk.

Lanjut beli lumpia di mataram situ deket toko oen. Gue mendadak pusing banget jadi istirahat dimobil aja sambil nungguin mereka beli lumpia. Si Messach yang baik hati ini akhirnya mau nolongin gue nge LO in mereka sebentar. Gue kunci mobilnya dari dalem terus tanpa sadar udah tidur aja. Terus gue dibangunin oleh suara ketokan dijendela dari berbagai arah. Gila ini mereka semangat amat sih bangunin gue -_-

Belum lengkap kalo belum beli bandeng, so kita mampir ke bandeng juwana. Kali ini gue ikut turun nemenin mereka. Riweuh sendiri milih bandeng yang mana wkwk asli kalian turis banget deh. Next, lawang sewu. Gue udah was was nih, masalahnya lagi pms. Lagi-lagi si Messach baik banget nanyain ke penjaga loketnya gue boleh ikut masuk apa ngga. Dan dibolehin hehe so inilah tour de lawang. Messach inisiatif jadi pemandunya hehe, eh tiba-tiba ketemu Tepa lagi jalan-jalan juga sama temennya. Ehemmm cabe jago banget deh :))

Nah pas ini, gue suruh mereka mastiin jadwal keretanya. Pas mereka liat tiketnya, ternyata keretanya itu jam 21.00. Yailah mas mbak tau gitu kita sempet kali ke bandungan heuu nyesel kan gak cek tiket dari awal wkwkwk yaudahlah ya. Daripada bingung sambil nungguin kereta mau ngapain, akhirnya kita makan nasi goreng padang deket stasiun. Kasian Messach belum makan (padahal gue juga) tapi si Osel gak kalah excited mau makan. Kerjanya makan mulu, mereka berdua pesen porsi jumbo dan bener-bener ludes cepet banget.


Masih ada satu setengah jam lagi sebelum kereta berangkat. Osel request mau ke Paragon, mau ketemuan sama sodaranya. Off we go to Paragon, gue bener-bener lagi ngidam matcha lattenya starbucks jadi gue bilang gue mampir starbucks ya. Udah masuk antrian nih, eh si Messach bilang bell belinya ntaran aja ya, kita anter mereka dulu ke stasiun. Yah agak bete sih tapi, pasti lebih bete lagi si Messach yang kerjaannya masih banyak. Masalahnya mobil udah pada antri mau dipake anak lain. Heuu maafin ya Messach, kita terutama gue BM :(

Di stasiun, ketemuan lagi sama Tepa. Sebelum mereka masuk ruang tunggu, tiba-tiba Risya nyodorin satu kotak JCo gitu ke gue. Apa-apaan ini. Katanya ini ucapan terimakasih buat gue sama Messach. Adudu terharu banget gue asli. Terus kita sempetin buat last selfie. Maafkeun muka yang udah pada leulah dan keliatan rese ini.

Lastly, terimakasih banyak buat pengalaman yang surprisingly fun and unforgettable ini. Pertama kalinya jadi LO dan dapet anak-anak yang super asik kayak kalian ini berkah banget. Thankyou Messach udah jadi partner in crime yang kece banget, maaf Abel sering ngerepotin dan rese minta ampun hehe. Salsa, yang udah kayak adek sendiri, take care ya and best of luck. Osel sama Tepa, kurang-kurangin lah ya wkwk. Radifan sukses terus ya. Dimas Risya langgeng yaa hihi. Cepet main-main ke Semarang lagi yak. See you!



"Walau gak menang asalkan hati senang"

0 thoughts:

Post a Comment

 

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!