Eatventure #111 - Dok Do Restaurant

Yak rasanya akhir-akhir ini lagi sering banget ngepost yang bercita rasa korea gitu ya wkwk tapi emang lagi kepengen banget makanan korea jadi harap maklum aja. Yeay kali ini bakal ngereview salah satu korean reataurant super hits di Semarang, Dok Do. Dulunya tempat ini namanya Dae Jang Geum, lokasinya masih sama di Jl. Sisingamangaraja no. 24-54 Semarang buka dari jam 11.00-02.00. Cerita-cerita sama si mbak-mbak waitress sih katanya kepemilikannya berpindah tangan jadi ganti nama juga deh. Oh ya dan waktu itu karena hari Minggu jadi kita dapetnya tempat duduk yang diluar jadi agak kemringet gitu haha tapi tetep nyaman kok.




Kesini bareng team-super-bego-dan-laperan wkwk kita pesen Bibimbab (nasi campur vegan ala korea) seharga 60k, Chajangmyun (mie saus kedelai hitam) 60k sama Cold noodle (idk what it's real name is and i forgot how much it is). Minumnya kita pesen air mineral which is 10k untuk 330ml.

Jadi cold noodle itu mie korea dengan pasta merah yang lumayan pedas, terus ada kuahnya lagi dan kuahnya itu dingin (literally, itu aja ada bongkahan esnya wkwk). Nah nanti kuah ini disiramkan ke mangkok mie. Rasanya? Bener-bener enak, nagih, dan kaget ternyata rasanya bisa seenak itu padahal aneh aja makan mie tapi kuahnya es. Pokoknya cold noodle ini recommended deh. Kalo chajangmyun sih udah biasa kali ya, tapi entah kenapa disini gak begitu enak. Rasanya gimana ya, terkesan plain gitu, hambar. Kayak kurang seasoning, dibandingkan yang sebelumnya aku cobain di tempat-tempat lain. Mana porsinya yang lumayan besar begini lama-lama eneg juga. Untuk bibimbabnya, it taste as good as it looks. Nasi yang di panasin di hotplate ini berasa agak kering gitu, dan telur diatasnya yang setengah mateng begitu mau dicampur sama nasinya langsung meleleh deh kuning telurnya behh surga banget.





I have to mention the very-best-part that almost every korean restaurants have. Banchan, yaitu side dish yang merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat korea which is free jadi bisa kita sebut free side dish. Kita disuguhi 10 banchan mulai dari kimchi, kerang rebus, gurita pedas manis, sesuatu yang katanya Refa adalah jengkol, cumi tepung madu, terong pedas, ikan dll yang aku pun sudah terlalu kenyang untuk mengingatnya. Bener ternyata ini adalah makanan kecil dari surga wkwk. And the next possible thing that could happen is, kita berhak buat minta refill. Gimana cara nyeritainnya ya tapi ini bahagia yang susah banget buat diekspresikan, rejeki anak sholehah :))


Gak cuma itu guys, tapi kita juga dapet free minum teh tawar yang juga free refill, buah-buahan dan desertnya dapet eskrim yuhuuuw. Kurang lengkap apalagi kebahagian kita bertiga hari itu. Ohiya pas kita makan disitu, dimeja belakang ada orang-orang korea gitu. Selama kita makan berasa bener-bener lagi ada di korea secara orang korea itu lebih sibuk ngobrol dibanding makan wkwk tapi justru itu yang aku suka, suasananya yang mahal. See you later then!




"Eating is a talent. My best talent." - Abel, 2016



0 thoughts:

Post a Comment

 

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!