Jelajah Sumatera Utara



Day 1 : Parapat
The view of lake toba from Niagara Hotel, taken at 6 pm. Setelah perjalanan 10 jam akhirnya disuguhi pemandangan yg baguuuus banget, kayak slurpee berbagai rasa yg dicampur wkwk. Jadi parapat ini adalah kota di pinggiran danau toba, bisa nyebrang ke samosir juga dari sini. Kotanya gak terlalu besar, gak terlalu rame juga padahal lagi musim liburan. Susah cari pertamax, cuma ada premium.


Ini mi gomak, makanan khas medan gitu. Rasanya semacam mi aceh tapi jauh jauh jauh lebih enak mi aceh. Jadi kata yg masak, bentuk mi nya itu panjang-panjang kayak spaghetti, beda sama mi lainnya. Bedanya sama mi aceh, ini pake telor sedangkan mi aceh ngga. Terus ada kerupuknya dan overall gak pedes kayak mi aceh.



Day 2 : Kabanjahe
Di kabanjahe ini ada disneyland ala medan, namanya mikie funland. Ada hotelnya juga, jadi kalo nginep disitu udah free 2 entrance tickets. Hotelnya bagus, ada berbagai room type dengan harga mencapai 1 jutaan keatas permalamnya. Pas makan disini, kena charge 350.000 per pax. WOW. Gatau deh ini cuma gara-gara lagi imlek atau emang tiap saat herganya segitu. Gila, rekor deh harganya.


Jadi karena cuma dapet 2 free tickets, terpaksa beli 2 lagi. Harganya 90.000/orang, khusus lansia 55 tahun keatas cuma 30.000 disertai bukti ktp. Permainannya ga terlalu banyak tapi menurut pendapat pribadi justru permainannya unik dan asik. Banyak pilihan juga buat anak-anak. Seruuuu!!


Dihotel ada kolam renang air hangat gitu, tapi pas dicoba airnya sama sekali gak hangat, mungkin karena udaranya yg super-super dingin hehehe. Terus ada game arcadenya juga keren kan, baru kali ini nemu hotel di indo ada begituan. Tapi viewnya top deh, banyak pinus gitu semacam lagi di resort penuh salju *halah ngarang*


Day 3 : Pulau Samosir, Berastagi
Ada dua cara buat ke pulau samosir, lewat jalan darat atau nyebrang pake ferry. Kita pilih jalan darat nih. Perjalanan kurang lebih 4 jam dari kabanjahe, sampailah ke penginapan Samosir Villas Resort. Makanann yg tersedia di restoran enak-enak, sayangnya jumlah pelayan kurang memadai. Hotel langsung berbatasan sama danau toba, jadi bisa langsung main jetski atau banana boat. Dan ada juga kapal tuk-tuk yang bisa disewa ketujuan manapun dengan harga 1 jutaan. Karena kita sampainya sudah sore jadi cuma nyempetin main jetski (50.000 per unit, setengah jam) dan renang. Do you know kalo di pulau samosir ini ada danau lagi? Jadi sering dibilang danau didalam danau heuu keren kan...



Besoknya sebelum pulang kita nyempetin berburu oleh-oleh ke pasar lokal yang hmm maaf lupa namanya apa wkwk tapi disitu cuma ada satu pasar kok deket dengan tempat penyebrangan ferry. Terus wisata ke kuburannya leluhur batak. Pas beli oleh-oleh harap pinter-pinter nawar dan jangan terlalu jatuh hati sama barangnya, soalnya pas aku belanja disini bisa dapet barang yang awalnya 400.000 jadi 150.000 hehehe be a smart buyer yak ;)


Bisa banget backpacker ke medan. Jalannya bagus, banyak pilihan motel juga, makanan murah meriah deh, pinter-pinter kitanya aja. Sebenernya perjalanan kali ini ga mahal banget, cuma biaya bensinnya duh kelenger deh:(
See you there, traveler!

1 thoughts:

  1. wah indah sekali ya...

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-radang-pankreas/

    ReplyDelete

 

Pageviews

Translator

Bella Rahmanastiti. Powered by Blogger.

Followers

Meet the Author

My photo
Semarang, Indonesia
A frequently called bella or abel who wants to go around the world, someday. A full time traveler and part time engineer. Loving and living my live to the fullest!