Solo - Malang - Kediri Trip

HOLA! I'm back, setelah akhir-akhir ini sedang tidak mood nulis. Lagi suka mainin kuas sama cat air nih wkwk kembali ke masa anak SD. Oke, aku mau nyeritain kisah perjalananku lebaran kemarin. Setiap tahun pastilah ya aku balik ke Solo Kediri, tapi dua tahun belakangan ini aku juga jalan-jalan ke malang. Why? Karena, malang menawarkan banyak tempat yang gak ada di daerah lain. So check it out :)

Pertama, itu sekeluarga jalan ke air terjun jumog. Ini ada di daerah karanganyar. Tempatnya asik, ada 160 anak tangga buat sampai ke lokasi. Sebenernya kita jarang nih main ke tempat-tempat begini cuma ada salah satu budeku yang suka banget sama air terjun hehehe baru kali ini ketemu orang suka air terjun LOL.

Next, aku adek dan papa backpackeran ke Malang. Kita naik kereta jam 5 pagi dari solo balapan ke malang kota. Ya gini kalo liburan sama orangtua, serba enak hehe kereta eksekutif dan makanan lancar. Kita sampe di malang sekitar jam 10, terus sarapan soto dulu didepan stasiun. Nah pas nyari taksi ternyata susah banget. Bukan karena gak ada armada tapi supirnya pada nolak semua kalo diminta nganterin ke Batu karena katanya macet dan bakal stuck. Sampe akhirnya aku nyegat taksi warna item which is look like silver bird. Tadinya dia gak mau nganterin kita tapi akhirnya setelah perjanjian nambah 20k akhirnya si bapak mau nganterin hehe. Perjalanan ke Batu lancar-lancar saja kok, gak macet cuma ya emang padet lah wong hari libur kok.

Kita cuma nginep semalem nih di Batu dan ohmygod aku emang gak salah pilih hotel. Kita nginep di Gradia Hotel which offer affordable rates for an amazing place to stay. Karena keluarga dari Kediri juga ikut jalan-jalan, jadi emang pesen yang villa buat 8 orang. Ada 2 lantai, 2 kamar mandi, 4 bed, dan balkon. Yang aku suka banget adalah interiornya yang bener-bener bikin hati riang gembira tralala trilili hihi.

Di Batu, kita jalan ke museum angkut. HTM 80k, buat kamera harus bayar lagi ada pass nya gitu. Nah pas di Batu ini aku makan bakwan, dan ternyata bakwan itu adalah pangsit wkwk. Di museumnya cuma sebentar sadly gara-gara emang gak punya banyak waktu. Besoknya langsung balik ke Kediri deh. Sebenernya pengen banget nget nget paralayang tapi apa daya papa gak membolehkan :(

Here I am, di depan monumen yang terkenal banget di Kediri. Semacam arc de triumph di paris wkwkwk. Foto ini lumayan susah juga dapetnya. Jadi disitu gak ada tempat parkir mobil dan kendaraan dilarang berhenti. Jadi aku buru-buru loncat turun dari mobil, adekku jepret dari atas mobil dan aku langsung loncat masuk lagi ke mobil hehehe. Done!

----- Okey then, back to the boring routine of college -----